Rabu, 29 April 2020


Bikin Hajatmu Bisa Cepat Terkabul, Inilah 5 Waktu Ketika Berpuasa

5 Tips Berdoa di Bulan Puasa, Bikin Hajatmu Bisa Cepat Terkabuledulina.
Semua orang sudah tahu, doa adalah kekuatan terbesar yang pernah dimiliki manusia. Doa juga sering dikaitkan menjadi pelengkap sempurnanya usaha. Karena kemampuan manusia serba terbatas, maka doa dan usaha merupakan perpaduan kekuatan yang hebat agar segala hajat yang diinginkan bisa terkabul.


Agar doa yang kamu panjatkan cepat terkabul di bulan puasa ini, berikut ini beberapa tips agar doa yang kamu panjatkan mustajab dan berkah.

1. Cari waktu-waktu mustajab untuk berdoa

lifesitenews.comlifesitenews.com
Memang sih doa bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Namun, ada waktu-waktu mustajab yang bisa kamu lakukan untuk memanjatkan doa. Waktu-waktu mustajab tersebut salah satunya adalah saat sepertiga malam akhir, di mana kamu dan Sang Pencipta akan saling dekat satu sama lain. Karena dekat, maka segala hajat yang kamu panjatkan akan bisa langsung diijabah oleh Allah SWT. Selain itu juga Waktu yg Mustajabah adalah ketika Waktu Saur dan waktu Berbuka Puasa ... 

2. Dimulai dengan shalat dan shalawat serta puji-pujian kepada Allah

aboutislam.netaboutislam.net
Merupakan adab sebelum doa, semestinya kamu mengawali doa dengan shalat sunah dan beberapa shalawat Nabi. Agar lebih afdhol, selain shalat wajib kamu bisa memanjatkan doa setelah shalat tahajud, shalat dhuha, shalat hajat, dan beberapa shalat sunat lainnya.

3. Ikhlas dan rendahkan hati dengan hanya mengharap ridho Allah SWTKetika berdoa, kamu juga harus merendahkan hati dan ikhlas dengan segala ketentuan yang telah Allah tetapkan dalam kehidupanmu. Doa yang kamu panjatkan akan tetap didengar oleh Allah meski belum terkabul dalam beberapa waktu.

Ingat, doa yang belum diijabah bukan pertanda kamu tidak disayang oleh Allah. Justru, Allah memberikan kesempatan lebih banyak agar kamu bisa lebih banyak berdoa dengan tetap mendekati-Nya melalui ibadah-ibadah lain.

4. Mintalah doa kebaikan

faith-matters.orgfaith-matters.org
Tentu saja, kamu senantiasa harus berdoa untuk hal-hal baik dalam kehidupanmu. Meski tak ada yang mustahil bagi Allah, jangan sekali-kali meminta doa yang berlebihan tanpa diiringi dengan usaha. Kamu berdoa ingin cepat kaya, namun malas melakukan usaha, tidakkah itu merupakan perbuatan yang sia-sia?

5. Yakinkan diri bahwa Allah akan segera mengabulkan doamuNah, ini nih yang harus tertanam dalam hati saat kamu memanjatkan doa kepada Allah agar hajatmu terkabul sempurna. Yakinkan hati bahwa Allah akan segera mengabulkan doa-doa yang kamu panjatkan setiap malam. Keyakinan hati inilah yang akan menjadi pondasi utama kedekatan kamu dengan Allah dengan perantara doa.

Meski segala hajat belum terkabul, jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT ya? Apalagi di bulan puasa, doa-doa yang kamu panjatkan tentu saja akan membawa kebaikan bagi kehidupan spiritual kamu!

Dari berbagai sumber 

el_Ghazie


Previous Post
Next Post

0 komentar: