Minggu, 21 Juni 2020

Silaturrahmi dan Pendalaman Materi Jamiyyah Ruqyah Aswaja Laskar Kyai Soleh Darat


Semarang-JRA Soleh Darat, Silaturrahmi dan Pendalaman Materi Jamiyyah Ruqyah Aswaja Laskar Kyai Soleh Darat, Kota Semarang, Ahad 21 Juni 2020, acara tersebut berlangsung di Masjid Taqwarrohman Jl.Fatmawati no.31 Pedurungan Kota Semarang. Acara tersebut berjalan dengan lancar. Sekitar 70 peserta Praktisi/Suwukers-NU merupakan alumni  Pelatihan JRA 8 Maret 2020 di gedung PWNU Jateng.
Jam’iyyah Ruqyah Aswaja(JRA)  adalah gerakan dakwah yang bergerak di sektor Thhibbun Nabawi, sebagai motor penggerak dakwah Islam yang berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah(al_Asy’ariyah bermadzhab dan bertasawwuf). Panitia telah  mempersiapkan acara ini dg baik berkomunikasi dg Polsek Setempat sesuai Protokol kesehatan (Cuci tangan, memakai masker, social distancing) krn masih musim Pandemi Covid 19. Ketua panitia M.Munif menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yg telah hadir dan mendukung suksesnya acara termasuk kepada tim keamanan Pasukan Banser.
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua JRA Jawa Tengah Gus Ali Shodiqun, MPd.l (Gus Ali), Ketua PC LDNU (Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama) Kota Semarang Bapak K Rofiul Khafidz Muthohar dan jajaranya serta Ketua JRA Kota Semarang Gus Abdul Mufidz dan jajaranya.
Dalam sambutannya, Ketua PC LDNU Kota Semarang Kyai Roffi’ul Khafidz Muthohar menyampaikan bahwa “JRA adalah salah satu sayap dari Lembaga Dakwah NU dan akan selalu bersinergi dan bekerjasama untuk melakukan dakwah ke masyarakat. Sesuatu yang menggembirakan dan menyenangkan bagi kami Lembaga Dakwah di kota Semarang, sangat diharapkan di kota Semarang mempunyai kyai sepuh rujukan ahli suwuk/ahli ruqyah yang Aswaja. Insyaa Allah secara struktural kita Lembaga Dakwah dan JRA akan bergerak ke MWC dan ranting.”
Gus Ali Shodiqun, MPd.l (Gus Ali) sebagai narasumber dalam acara bedah buku panduan JRA tersebut menyampaikan “bagaimana kita selalu menjadi rohmatal Lil’alamin walau dengan bangsa Jin/gaib. Penanganan dengan bangsa Jin/gaib jangan sampai terlepas dari ajakan untuk bertaubat kepada Allah, ceritakan selalu kebaikan dan ke cintaan kepada Rosululloh serta ceritakan pula bagaimana pedihnya neraka yang dijanjikan Allah kepada mahlukNya. Sehingga jib/gaib tersebut bisa bertaubat dan bersedia masuk Islam dengan ikhlas tentunya bersedia untuk tidak mengganggu mahluk yang lain.”
Penyampaian materi oleh Gus Ali diakhiri pengarahan dan pembinaan yakni “Mandine dungo iku Songko Beninge Ati lan Benere Laku (Mustajabnya doa itu karena jernihnya hati dan tingkah laku yg benar)”
Mohon dukungannya  Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA)
adalah satu-satunya Komunitas Ruqyah yang dengan lantang menyatakan diri sebagai komunitas yang berafeliasi ke Nahdlatul Ulama. Menjadi warga Nahdliyin seyogyanya menguasai Ilmu Ruqyah (Suwuk), Bekam, Gurah dan Herbal (Thibbun Nabawi) berbasis Aswaja An-Nahdliyyah. ☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆ Sampaikan kepada yang lain, Bahwa Alqur'an Adalah Obat Utama dan pertama bagi makhluk yang sakit.

قُلْ هُوَ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا هُدًى وَشِفَآءٌ

Katakanlah, Al-Qur'an adalah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman... (QS. Fussilat 41: Ayat 44)

Dan sampaikanlah walau Satu Ayat ...! Rosululloh Shallallohu Alaihi Wasallam bersabda :
من دلّ على خير فله أجر فاعله “Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya.” (HR. Imam Muslim)

ᴊᴀᴍ'ɪʏʏᴀʜ ʀᴜϙʏᴀʜ ᴀsᴡᴀᴊᴀ (ᴊʀᴀ)

Sebarkan Dakwah JRA ini. Semoga perjuangan dan dakwah kita ini senantiasa di Ridhoi Allah Swt, Amin.

Jangan lupa subscribe ya di Official Youtube Guru Besar JRA
http://bit.ly/alamahalaudin

JRA LASKAR KYAI SOLEH DARAT SEMARANG
Sekretariat : Perumahan Sambungharjo Permai Block E-19 Ro.03/08 kelurahan Sambungharjo Kecamatan Genuk Kota Semarang
HP: 089667994881
Al Qur'an sebagai obat yang pertama dan yang utama. 📿Al-Qur'an adalah obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit
💚 Nahdlatul Ulama
#Ruqyah_Aswaja
#JRA
#gus_amak
#ruqyah_aswaja
#allamah_allaudin_shiddiqy
#al-quran_sebagai_obat
#ruqyah_bukan_kesurupan
#Suwuke_Wong_NU
#jra_kota_semarang
#JRAjateng
#JamiyyahRuqyahAswaja
#LaskarKyaiSolehDarat
#AnsorKotaSemarangJosh
#BanserKotaSemarangJosh
#semarangserambitarim #ala_nu
#teladanrasul
#muslim
#muslimah
#indonesia #islamnusantaraberkah #santrinasionalis  #nahdlatululama
#nuonline_id
#habibnovelalaydrus
#alhabib.ali
#kenalirasulmukelakrasulakanmengenalimu #junjungankurasulullahﷺ
Previous Post
Next Post

0 komentar: