Sabtu, 12 September 2020

Habib Umar Muthohar, Pembina YJRA PW Jawa Tengah

 

    Assalaamu Alaikum wa Rohmatullohi wa Barokatuh

    Hamduna wa Syukruna Lillah,allohumma sholli wa sallim ala sayyidina Muhammad wa ala alihi wa ashabihi ajma'iin.

    Setelah sekian lama beberapa kegiatan JRA Jawa Tengah tertunda  dimasa pandemi covid 19, Pasca Rakernas 2 di Bali, PW Jateng memulai kegiatannya dengan bersilaturohim dengan habaib dan  ulama di Jawa Tengah. Menindak lanjuti Pesan yang disampaikan PC Kota semarang dari Beliau Habib Umar Muthohar ( muassis pondok pesantren Al-Madinah ) agar PW Jateng berkenan sowan ke beliau, Ketua YJRA PW Jawa tengah Beliau Gus Aly shodiqun didampingi beberapa pengurus dan juga di sertai Pengurus YJRA Kota Semarang, dan juga atas berkenannya Gus Boby ( Wakil sekretaris PWNU Jawa Tengah ) menghantarkan kami untuk sowan Beliau.

    Diawali dengan Ramah tamah dan memperkenalkan diri,selanjutnya kami lebih banyak mendengarkan nasihat dan wejangan beliau yang telah dengan sangat mantap menyatakan kesediaan beliau untuk menjadi Pembina YJRA di PW Jawa Tengah. Dengan Ciri Khas beliau yang humoris banyak sekali nasihat beliau yang bisa kami rangkum, Diantaranya :

1. Pentingnya Ilmu Suwuk ( Ruqyah ) sebagai sarana untuk lebih men




dekatkan Umat terhadap kyai atau Ulama.

2. Sangat dianjurkan bagi tukang suwuk untuk menjaga dan meningkatkan kekuatan batiniahnya sebagai sarana penunjang dalam berdakwah dan melayani ummat.

3. beliau sangat senang dengan adanya Suwuk / Ruqyah dari kalangan Nahdliyyin dan beliau sangat mendukung dan berkenan juga untuk lebih mempopulerkan Jamiyyah Ruqyah Aswaja dikalangan masyarakat.

4. Agar gerakan dakwah Bil quran dengan wasilah ruqyah ini semakin ditingkatkan.

5. Tukang suwuk harus bisa menjaga Muru'ah ( marwah ) baik dari segi ahwal,akhlaq bahkan cara berpakaian

    Itulah beberapa pesan beliau yang bisa kami tangkap. Dan selain itu kami juga mendapatkan beberapa ijazah untuk meningkatkan kekuatan batiniah dan tentunya juga untuk perbentengan diri. Dan yang terakhir beliau juga mempersilahkan Pondok beliau untuk dijadikan tempat pelatihan Praktisi Jam'iyah Ruqyah Aswaja di Jawa tengah.

Hadir juga dalam pisowanan kami Beliau Habib Ahmad yang atas dawuh Habib Umar Muthohar beliau mengimami kami pada waktu sholat maghrib dan dilanjutkan pembacaan Rotibul haddad berjamaah.

    Demikian yang bisa kami rangkum dalam pisowanan kami Pengurus Wilayah Yayasan Jam'iyah Ruqyah Aswaja Jawa Tengah. Tentunya masih banyak sekali nasihat nasihat beliau yang tidak bisa kami utarakan dalam  web ini karena keterbatasan kami.

Wallohul muwafiq ila aqwamit thooriq

Wassalamu 'alaikum wa rohmatullohi wabarokatuh.

Sekretaris PW Jateng

Masykur Alfarokani

Previous Post
Next Post

0 komentar: