Minggu, 15 November 2020

Rapat PW JRA JAWA TENGAH

 Rapat pengurus pw Jra Jateng.

Semarang  Sabtu 14 nov 2020.


Rapat Pengurus

Yayasan Jam'iyah Ruq'yah Aswaja (JRA) PW Jawa Tengah


Jam'iyah Ruq'yah Aswaja (JRA) adalah komunitas Ruqyah Internasional yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) sehingga JRA sebagai salah satu Sayap LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama) yang mana JRA adalah badan Hukum yang berbentuk Yayasan dan terdaftar secara resmi sebagai Badan Hukum sebagaimana tertuang dalam berbadan SK Kemenhunkam RI No. AHU-0013492.AH.01.04.Tahun 2017.


Salah satu fungsi dari adanya JRA ini adalah untuk memberikan pelayanan /dakwah melalui  pengobatan medis dan non medis dg media ayat2 suci alqur'an kepada masyarakat,

 namun demikian sesungguhnya tak hanya berhenti pada aspek pelayanan, lebih dari sekedar 'dokter', masyarakat juga diajarkan bagaimana cara mengobati berbagai penyakit yang menyerang manusia ala JRA yaitu dengan motto Al-Qur’an sebagai obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit, kemudian visinya adalah terlaksananya dakwah Al-Qur’an bir-ruqyah yang rahmatan lil ‘Alamin.


Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) hingga saat ini sudah memiliki kurang lebih 25 ribu orang praktisi yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dan 5.000 lebih praktisi di jawa tengah yang tersebar di 35 kabupateb dan kota,bahkan beberapa diantara ada diluar negeri, para anggota sudah digembleng dan direkrut melalui berbagai pelatihan yang rutin digelar di beberapa daerah di tanah air.


Dikatakan, manusia yang masih takut dengan santet, sihir, dan sejenisnya adalah dampak dari lemahnya iman kepada Allah, karena dalam surat Ali Imran ayat 175 sudah dijelaskan bahwa 'Sesungguhnya mereka itu tidak lain adalah setan dengan kawan-kawannya yang menakut-nakuti kamu, karena itu janganlah kamu takut kepada mereka tetapi takutlah kepada-Ku jika kamu benar-benar beriman'.


JRA PW







 Jawa Tengah salah satu diantara elemen JRA di tingkat propinsi dibawah kepemimpinan Gus Ali Shodiqun, S.Pdi. AH sudah beberapa hal mencatatkan diri berbagai prestasi dalam managemen organisasi maupun pelayanan terhadap umat dan masyarakat  umum dan hari ini beliau memimpin rapat pengurus guna merumuskan berbagai rancangan realisasi program kerja.


(Sofyan Mohammad div hukum pw Jra Jateng)


Semoga bermanfaat

Previous Post
Next Post

0 komentar: